Friday 9 March 2012

Eksistensi dunia Desain

Ketika banyaknya pertanyaan serta problematika diri, hal yang mendasar di benak pribadi adalah apakah jalan ini akan tetap dilanjutkan, ataukah..? Begitu banyaknya persaingan nyata dan semua hal yang berbicara mengenai konsep dan eksekusi sebuah mahakarya, hal utama adalah rata kreativitas yang merupakan kunci aman apabila kita ingin bertahan di bidang ini..


Saya masih merenungkan tunggal pertanyaan... Apa yang mendorong saya untuk menjadi seorang desainer grafis? Meskipun aku memiliki gairah tanpa henti dan obsesi untuk desain grafis, saya masih tidak dapat memutuskan apa faktor soliter mengilhami saya dalam bidang ini. Saya yakin pertanyaan yang sama menghantui desainer grafis di luar sana. Apakah Anda seorang berpengalaman atau desainer grafis pemula yang memulai karir, ada motif yang sebenarnya ... alasan yang mendorong Anda ke dalam bidang pekerjaan ini. Jadi ... pernah bertanya-tanya mengapa Anda memutuskan untuk menjadi seorang desainer grafis? Apakah itu uang, ketenaran, dan kemenangan yang menarik Anda? Apakah itu keinginan murni dan semangat untuk desain grafis yang menuntun Anda ke dalam bidang ini? Atau ada alasan lain?
Sebelum menjawab, saya ingin Anda untuk pergi melalui #6 alasan paling umum bagi desainer grafis untuk memasuki dunia desain kreatif.

1. Untuk menjadi individu Kreatif:

Desain grafis adalah bidang bagi orang individu yang sangat kreatif. Meskipun setiap orang bisa mimpi menjadi seorang desainer, namun tidak semua orang bisa sukses di dalamnya. Menjadi seorang desainer grafis memberikan Anda keleluasaan dan kebebasan untuk mengeksplorasi pikiran-pikiran kreatif Anda. Hal ini juga memberikan Anda kesempatan untuk secara independen bekerja pada sebuah proyek dan mengambil keputusan sendiri. Beberapa orang seperti sensasi kebebasan kreatif dan menentukan nasib sendiri dengan demikian akhirnya menjadi desainer grafis (profesional).

2. Jadilah Kaya dan Raya:

Mereka yang percaya bahwa seorang desainer grafis tidak mendapatkan banyak fullus (Rp). Anda akan takjub untuk mengetahui bagaimana realita berjalan dan memuaskan bidang desain grafis (layaknya hobi bukan profesi). Sebuah pekerjaan kreatif seperti identitas usaha pengembangan bukan satu hari dan dibutuhkan waktu yang sangat lama hingga proses untuk mengeksekusi. Perhatikan contoh rebranding Pepsi yang menelan biaya lebih dari $ 1 miliar. Para rebranding yang terdiri dari konsepsi, implementasi desain dan pengenalan identitas baru kepada target audiens. Beberapa orang mengenal dengan kekayaan desain grafis dan dengan demikian tertarik pada bidang ini juga.

3. Mencapai Fame dan Pengakuan:

Ini adalah fakta tahu bahwa ketenaran dan keunggulan pergi bersama-sama dengan desainer yang sukses. 'Desainer' kata itu sendiri sudah cukup untuk membuat ketenaran selebriti. Baik itu perancang busana, desainer web atau desainer grafis, ketenaran dan pengakuan sulit untuk menghindari. Karena Anda adalah otak di balik identitas yang membentuk merek-merek terkenal , Anda akan sangat dihargai di pasar sebagai ahli kreatif. Perhatikan contoh Carolyn Davidson yang menjadi terkenal setelah membuat ciri Nike 'Swoosh'. Kebanyakan orang terinspirasi oleh desainer terkenal dan dengan demikian memutuskan untuk menjadi seorang desainer.

4. Menjadi Jati Diri:

Menurut saya, kita semua -disadari atau tidak- terlahir dengan kemampuan mendesain. Hanya saja beberapa gelintir orang (seperti saya) lebih mendalaminya lewat pendidikan formal dan/atau informal, sampai akhirnya berani menyatakan dirinya sebagai seorang desainer. Tapi percayalah, ada secuil kemampuan mendesain dalam diri kita semua, dan Anda melakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Seperti misalnya ketika kita mengatur penempatan kursi di ruang tamu (jadilah Anda seorang desainer interior). Memilih dasi yang cocok dengan kemeja (nah, Anda sebagai desainer fashion). Membuat tempat pensil dari kardus bekas (kemampuan Anda mendesain produk makin terasah). Merangkai huruf-huruf lucu untuk kartu ucapan ulang tahun anak Anda (Anda seorang desainer grafis). Dan seterusnya. Jangan pengaruhi hidup anda pada kehidupan teman anda, kerabat, pilihan orang tua, dan lain-lain, pilih yang mana lebih dekat dengan skill dan bidang yang kita sukai. Maka kesuksesan senantiasa di belakang kita (3idiotTV).


5. Dapatkan Penghargaan

Mereka yang mencintai berdiri di pusat perhatian dan menerima penghargaan atas prestasi mereka. Desain grafis adalah salah satu bidang yang tidak hanya memberikan remunerasi, tetapi juga penghargaan untuk kinerja yang luar biasa. Ada berbagai grafis, logo dan penghargaan desain web yang berlangsung setiap tahun. Beberapa orang yang menjadi desainer grafis adalah untuk mendapatkan kemenangan.

6. Membuat Perbedaan dalam Komunitas Desain:

Desain grafis adalah bidang bagi orang individu yang sangat kreatif. Meskipun setiap orang bisa mimpi menjadi seorang desainer, namun tidak semua orang bisa sukses di dalamnya. Menjadi seorang desainer grafis memberikan Anda kebebasan dan kebebasan untuk mengeksplorasi pikiran-pikiran kreatif Anda. Hal ini juga memberikan Anda kesempatan untuk secara independen bekerja pada sebuah proyek dan mengambil keputusan sendiri. Beberapa orang seperti sensasi kebebasan kreatif dan menentukan nasib sendiri dan dengan demikian akhirnya menjadi desainer grafis.

Jadi, adakah salah satu alasan di atas mengilhami Anda untuk menjadi seorang desainer grafis? Jika ada alasan lain yang memotivasi Anda. Berbagilah segera dan Salam.

No comments:

Post a Comment